Tuesday, September 27, 2016

negara yang tidak pernah dijajah bangsa yang lain

 Sepanjang beberapa puluh th. Tanah air dijajah dengan negara lain, misal Belanda serta Inggris. Di jagat ini terdapat banyak negara yang disebutkan telah pernah dijajah dengan negara lain. Tetapi, itu cuma beberapa besar saja.

Kenyataannya terdapat ada banyak negara yang di ketahui tak pernah dijajah dengan negara lain, misal ke sepuluh negara berikut ini yang tuturnya tak pernah dijajah dengan negara lain.
Arab Saudi - 11 Negara Yang Tidak Pernah Dijajah Oleh Negara Lain
1. Arab Saudi
negara yang tidak pernah dijajah
Negara Arab Saudi merupakan negara pusat permulaan perubahan agama islam. Di Arab Saudi ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan serta di besarkan. Negara ini disebutkan tak pernah dijajah dengan negara lain sampai baru-baru ini.

2. Islandia

Awalannya Islandia merupakan negara yang tak mempunyai masyarakat. Tetapi, selanjutnya permulaan era ke-9 M datanglah beberapa kumpulan pendeta berasal dari Irlandia yang tempati lokasi itu. Lalu disusul dengan bangsa viking serta selanjutnya th. 930-an M, negara ini menjadikan satu konstitusi mereka yang dipanggil althing, yakni satu parlemen yang berpusat di kota Þingvellir. Negara ini pula termasuk juga negara yang tak pernah dijajah dengan bangsa lain.

3. Swedia

Negara Swedia pula adalah satu diantara negara yang tak pernah dijajah dengan negara lain. Negara Swedia ini memakai system Kerajaan dalam pemerintahannya. Satu Negara Nordik di Skandinavia ini ber-ibu kota di Stokholm.

4. Denmark

Denmark merupakan negara yang begitu kecil serta terpencil di jagat. Tetapi, meskipu kecil negara ini termasuk juga negara yang tak pernah dijajah dengan negara lain. System pemerintahan yang dipakai Negara Denmark merupakan Monarki Konstitusional serta Parlementer, yang ibu Kotanya berpusat di Kopenhagen.

5. Norwegia

Norwegia merupakan negara yang bersebelahan oleh Finlandia, Rusia, serta Swedia. Negara ini mempunyai pantai di Samudra Atlantik Utara yang begitu populer. Norwegia pula termasuk juga negara yang tak pernah dijajah selama histori.

6. Turki

Istanbul merupakan Ibu Kota negara Turki. Negara Turki terbentuk besutan satu gerakan perlawanan bagi Kekaisaran Byzantium waktu pertempuran yang diberi nama Manzikert. Yang lalu selanjutnya era ke 11 bangsa Turki beralih tempat ke negara Turki.

7. Nepal

Dalam histori mengatakan yang menjelaskan negara Nepal merupakan negara yang tak pernah dijaha dengan negara lain di jagat. Negara yang berdiri selanjutnya 21 Desember 1768 ini berpedoman system Kerajaan dalam pemerintahannya. Raja perdananya merupakan Prithvi Narayan Shah.

8. Thailand

Hanya satu negara di lokasi Asia Tenggara yang tak pernah dijajah dengan negara lain di jagat merupakan negara Thailand. Negara ini dulunya tak subur serta begitu miskin maka beberapa penjajah tak temukan kekayaan di negara ini maka tak ada keuntungan yang diperoleh apa bila menjajah negara ini.

9. Ethiopia

Ethiopia merupakan satu diantara Negara di Afrika yang tak pernah rasakan kejamnya penjajahan dengan Bangsa lain di jagat. Negara ini adalah negara oleh populasi paling besar ke-2 di Afrika. Ibu Kotanya merupakan Addis Ababad.

10. Yunani

Yunani populer yang menjadi negara yang ada banyak dewa-dewa serta tokoh dunianya. Ibu kota negara Yunani merupakan Athena. Negara ini pula tak pernah dijajah dengan negara lain di jagat.

Tersebut dia ke sepuluh negara yang tak pernah dijajah dengan negara lain di selama histori.
negara yang tidak pernah dijajah bangsa yang lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment